5 Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD di HP Android - website403

5 Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD di HP Android


Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD (Crack) di HP Android

5 Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD di HP Android

Dampak buruk dan bahaya dari menggunakan aplikasi mod / crack di HP Android yang anda akan alami.
Apa itu sih aplikasi MOD ? Aplikasi mod atau aplikasi modifikasi adalah aplikasi yang didalamnya sudah dirubah dari versi aplikasi aslinya yang bisa memberikan dampak negatif dan bahaya kepada para penggunanya.
Bahaya aplikasi mod ini jika anda menginstallnya di smartphone android anda maka hal hal berikut biasanya akan alami dan beberapa bahaya lain yang bisa mengintai anda dalam penggunaan aplikasi mod ini.
Aplikasi mod ini sama halnya seperti aplikasi crack yang ada pada PC Windows dimana tujuannya adalah agar aplikasi ini dapat digunakan misalnya awalnya berbayar menjadi gratis dan lain lain.
Untuk itu admin akan membahas bahaya aplikasi mod ini diartikel ini serta beberapa informasi tentang ciri aplikasi mod itu sendiri. Berikut pembahasannya.

1. Berisi banyak virus.

Kebanyakan aplikasi modifikasi / MOD ini kerap kali akan membuat ponsel anda berisi virus yang banyak sehingga dapat mengakibatkan hal hal buruk pada hp anda.
Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD banyak virus
Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD banyak virus
Aplikasi mod ini biasanya selain digunakan untuk merubah kode tertentu di dalam aplikasinya sehingga berbeda dari versi aslinya juga bisa saja disisipkan kode yang berisi virus yang tujuannya adalah untuk merusak smartphone korban jika ia menginstall aplikasi mod tersebut.
Maka dari itu virus dalam aplikasi mod ini bisa menyebar ke seluruh ponsel anda yang bisa membuat kerusakan tertentu pada file atau aplikasi lainnya.

2. Berisi Banyak iklan Mengganggu.

Pada aplikasi versi resmi iklan yang tampil didalam aplikasinya tidak terlalu mengganggu anda dan pastinya ditempatkan yang mudah untuk dilihat.
Berbeda dengan aplikasi mod yang sering ditemui banyak nya iklan yang mengganggu ketika anda sedang membuka aplikasi mod tersebut, tidak hanya itu ada saja iklan yang muncul saat anda tidak membuka aplikasi mod tersebut.
Sehingga hp android anda sering kali muncul iklan otomatis yang sangat mengganggu tentu ini jika ada akses internet ataupun saat anda offline.

3. Mencuri Data atau Informasi Pribadi Anda.

Kita tidak pernah tahu apa saja yang ada dibalik aplikasi aplikasi mod itu, kita sebagai orang awam tidak tahu dampak dan bahaya aplikasi mod jika anda menggunakannya.
Salah satunya adalah pencurian infromasi pribadi dan data penting anda, kebanyakan aplikasi mod tersebut semisal yang berhubungan dengan aplikasi sosial media atau aplikasi yang membutuhkan akses loginnya.
Bahaya Menggunakan Aplikasi sosial media MOD
Bahaya Menggunakan Aplikasi sosial media MOD
Sering kali orang orang menggunakan aplikasi mod seperti facebook mod, whatsapp mod, instagaram mod. Dan lainnya dengan iming iming tampilan berbeda, fitur baru dan lainnya.
Bisa jadi aplikasi tersebut dapat mengetahui informasi tentang login akun sosial media anda dan berakibat adanya pencurian data dan informasi sehingga akan menyebabkan penyalah gunaaan infromasi pribadi anda.

4. Merugikan Developer Aplikasi Asli / Resmi.

Aplikasi mod yang sangat merugikan pihak developer biasanya adalah aplikasi berbayar yang kemudian di modifikasi / crack sehingga akan merugikan pihak developer yang sudah susah payah dikerjakannya.
Tidak hanya disisi komersial saja aplikasi mod ini juga dapat mempengaruhi popularitas atau rating aplikasi asli jika aplikasi mod tersebut membuat penggunanya merasa dirugikan dan pasti dituntut pertama adalah pihak dari developer aplikasi aslinya.
Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD bagi developer
Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD bagi developer
Jika anda masih sering menggunakan aplikasi mod diandroid anda sama halnya anda tidak menghargai orang lain yang sudah membuat aplikasi berguna tersebut.

5. Melanggar Undang Undang Indonesia.

Aturan tentang aplikasi crack atau mod ini sudah ada dalam peraturan undang undang negara indonesia ini salah satunya tentang hak cipta yaitu tertera di undang undang.
Undang-Undang No 19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta. Menurut Pasal 1 angka (8) Undang-Undang No 19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta, program komputer adalah sekumpulan instruksi yang diwujudkan dalam bentuk bahasa, kode, skema maupun ataupun bentuk lain yang apabila digabungkan dengan media yang dapat dibaca dengan komputer akan mampu membuat komputer bekerja untuk melakukan fungsi-fungsi khusus atau untuk mencapai hasil yang khusus, termasuk persiapan dalam merancang instruksi-instruksi tersebut.
Dan juga terdapat di :
Pasal 34 Undang-Undang ITE Tahun 2008 : Setiap orang yang sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum memproduksi, menjual, mengadakan untuk digunakan, mengimpor, mendistribusikan, menyediakan atau memiliki.
Dan jelas undang undang yang dilanggar memiliki konsekuensi dan hukuman yang berlaku didalam peraturan tersebut.
Pasal diatas ditujukan bagi para pembuat aplikasi mod atau crack dan informasi bagi anda pengguna aplikasi mod sama halnya anda mendukung seseorang dalam menggunakan aplikasi bajakan atau crack.
***
Itulah beberapa informasi mengenai 5 Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD (Crack) di HP Android semoga bisa menambah wawasan serta informasi tentang dampak negatif dari penggunaan aplikasi mod ini.
Sehingga kita bisa menghargai para developer dengan menggunakan aplikasi versi asli dan resminya. Demikian artikel ini jangan lupa lihat artikel menarik lainnya serta dan tutorial keren disitus ini website403.blogspot.com Terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD di HP Android"

Post a Comment